5 Hal Menakjubkan Tentang Manfaat Buah Alpukat

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah alpukat. Buah-buahan memang menjadi sumber vitamin dan mineral bagi kesehatan tubuh kita. Hampir semua buah-buahan memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita namun yang akan kita bahas adalah tentang buah alpukat itu sendiri. Buah alpukat merupakan salah satu buah yang sangat diminati di indonesia. Buah tersebut memiliki rasa yang khas yang sangat nikmat jika diolah menjadi santapan baik makanan pembuka maupun makanan penutup. Dan jika anda ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang manfaat alpukat ini berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

manfaat buah alpukat

Inilah 5 Manfaat utama buah alpukat

Untuk kesehatan kulit

Manfaat dari buah alpukat yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita. Buah alpukat mengandung asam lemak omega 9, vitamin e, vitamin c, antioksidan dan yang terpenting buah alpukat ini mengandung kolagen yang tinggi yang mana kandungan-kandungan tersebut sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit kita. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya tinggal menggunakan alpukat yang dilunakkan sebagai ramuan masker lalu oleskan ramuan tersebut ke seluruh kulit wajah anda secara merata. Biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Untuk menurunkan berat badan

Dan untuk khasiat buah alpukat yang selanjutnya yaitu bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Jika biasanya kita bingung dengan menu diet kita sehari-hari yang terkesan membosankan mulai kini anda tidak perlu bingung lagi dengan menu diet karena buah alpukat ini bisa anda gunakan untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat anda sehingga anda bisa merasa kenyang lebih lama. Dan dengan begitu anda akan lebih bisa mengendalikan nafsu makan anda. Buah alpukat ini ternyata tidak hanya memiliki rasa yang lezat namun juga bisa untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Simak Juga : Khasiat Ekstrak Kulit Manggis

Untuk mencegah diabetes

Dan selain kedua manfaat buah alpukat diatas terdapat manfaat yang lain dari buah alpukat, yaitu untuk mencegah diabetes. Tentu anda tidak ingin mengidap penyakit diabetes. Oleh karena itu untuk upaya pencegahannya anda bisa menggunakan buah alpukat ini. Buah yang lezat ini kaya akan kandungan lemak tak jenuh tunggal dan juga kalium yang dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan mampu menetralkan kadar glukosa dalam darah anda sehingga sangat ampuh untuk mencegah penyakit diabetes.

Meningkatkan fungsi imun dan kekebalan tubuh

Khasiat dari buah alpukat ini ternyata tidak sampai disitu saja namun ternyata masih banyak lagi manfaat lain dari buah hijau nan lezat ini. Manfaat yang berikutnya dari buah alpukat ini adalah dapat meningkatkan fungsi imunitas dan juga kekebalan tubuh. Hal tersebut terjadi karena dalam buah alpukat ini terkandung banyak sekali kandungan vitamin c yang mana jika anda konsumsi secara rutin akan membuat kekebalan tubuh anda menjadi semakin meningkat. Apalagi pada cuaca seperti sekarang ini yang tidak menentu tentu kekebalan tubuh yang prima menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Untuk kesehatan jantung

Dan yang terakhir adalah bahwa buah tersebut mampu menjaga kesehatan jantung kita. Jantung tentunya adalah salah satu organ yang harus kita jaga karena jantung merupakan organ yang paling penting pada jaringan tubuh kita. Jika jantung terganggu maka seluruh tubuh kita juga akan terganggu. Dan karena buah alpukat ini mengandung asam oleat, vitamin e, folat, kalium, pitosterol dan juga serat yang akan sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita. Dengan segudang manfaat buah alpukat diatas maka sudah sebaiknya kita mulai mengkonsumsi buah tersebut secara rutin untuk bisa mendapatkan manfaatnya.

Baca Juga

5 Hal Menakjubkan Tentang Manfaat Buah Alpukat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan