Keunikan Rangkaian Bunga Bergaya Ala Eropa

Seni merangkai sebuah bunga merupakan bidang seni yang pastinya menggunakan bunga beserta tanaman lainnya untuk menciptakan sebuah komposisi yang indah, memikat dan menarik.

rangkaian bunga gaya eropa

Sudah dibuktikan seni rangkaian bunga itu telah ada sejak kebudayaan Mesir Kuno. Seorang perangkai bunga dengan profesional merancang sebuah desain tatanan bunga dengan menggabungkan bermacam-macam elemen seperti bentuk, tekstur, garis, ruang, dan warna.

Sebenarnya dalam merangkai bunga memiliki prinsip yaitu keseimbangan, ritme, harmoni, proporsi, dan kesatuan yang utuh.

Rangkaian bunga bisa berbagai macam gaya salah satunya rangkaian bunga gaya eropa. Dari sekian banyak Negara dan berbagai macam ragam rangkaian bunga khasnya, yang bergaya eropa-lah yang saat ini menjadi trend dikalangan masyarakat.

Jenis Rangkaian Gaya Eropa

Sebelum mulai membuat rangkaian bunga, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui dahulu jenis rangkaian bunga yang akan dibuat. Yang perlu disiapkan adalah bahan-bahan seperti dedaunan, bunganya dan tempat yang akan digunakan.

Meskipun gaya eropa itu merupakan rangkaian yang random tetapi ia memiliki dua jenis rangkaian yaitu jenis simetris yang artinya bentuknya seimbang baik dari ukuran maupun besar volumenya entah itu yang kanan maupun yang kiri.

Jenis yang kedua adalah tipe A simetris yang artinya ada yang kosong di bagian sisi rangkaian jadi volume dan ukurannya tidak sama, biasanya ditemukan pada rangkaian bunga dari Jepang.

Eropa memiliki banyak negara dengan berbagai khas gaya rangkaian bunganya seperti di negara Germany terdapat sebuah gaya dengan nama gaya beidermier. Bentuknya sangat sederhana hanya dengan polos-bulat atau piramide dan juga silindris.

Semua bentuk tersebut memiliki fungsi untuk memberikan kemudahan dalam merangkai bunganya meskipun di Indonesia masih sangat jarang ditemui gaya tersebut tetapi diharapkan bisa membantu dalam menciptakan sebuah rangkaian bunga gaya eropa yang cocok dengan berlatar tertentu karena dengan hal tersebut maka secara langsung sudah mempelajari rangkaian bunga bergaya ala Eropa.

Makna Rangkaian Bunga Ala Eropa

Sebuah rangkaian bunga gaya eropa harus bisa menarik perhatian banyak orang yang melihat dan juga harus mampu berbicara kepada siapa saja yang menikmatinya. Jika rangkaian bunganya memiliki unsur bentuk, kesatuan garis yang tepat maka rangkaian tersebut akan mempunyai daya pikat tersendiri.

Rangkaian bunga eropa biasanya mampu menghibur hati karena bunga-bunga yang disusun adalah bunga yang dengan warna cerah, menyenangkan dan sangat apik jika dipandang, bunganya terlihat hidup dan juga mempesona.

Bingkisan Rangkaian Bunga Eropa

Bunga eropa selain bisa digunakan sebagai penghias rumah anda, sekarang ini sudah banyak bisnis rangkaian bunga ala kebarat-baratan yang bisa diberikan kepada orang-orang terkasih kita seperti pada saat wisuda, pernikahan, ulang tahun, maupun merayakan hari special lainnya.

Biasanya dalam bingkisan rangkaian bunga ini dihiasi dengan beberapa pita untuk menambah kecantikan dari bunga tersebut. Bingkisan bunga eropa biasanya tidak dengan bungkusan plastic atau berbentuk bouqette, tetapi memakai keranjang yang memiliki gagang dan biasanya terbuat dari rotan dengan hiasan pita atau manik-manik.

Rangkaian bunga gaya eropa juga bisa digunakan sebagai penghias rumah dengan aksen Eropanya bunga tersebut bisa dirangkai di bagian pinggir-pinggir rumah seperti misalnya dibalkon rumah lantai 2 dengan warna-warni bunga ditambah dengan beberapa dahan yang menggelantung, atau bisa juga di halaman depan rumah dengan ditambah sedikit kerikil bebatuan kecil untuk kesan yang semakin cantik.

Sumber info : https://www.memeflorist.com/

Baca Juga

Keunikan Rangkaian Bunga Bergaya Ala Eropa
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan