Macam Macam profesi Akuntan Wajib Untuk Anda Tahu

Seorang akuntan mungkin hanya dikenal sebagai tukang ketik dan pembukuan kantor. Faktanya, seorang akuntan di bagi menjadi beberapa macam. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaannya. Setiap perusahaan sudah pasti membutuhkan seorang akuntan yang bergerak membantu meningkatkan kualitas dari perusahaan. Akuntan selalu memperhatikan kineja dari perusahaan apakah mengalami kenaikan atau penurunan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja macam macam profesi akuntan terbaru

macam macam profesi akuntan

Kebutuhan perusahaan akan seorang akuntan profesional sangat diperlukan. Semua orang belum tentu memiliki dasar dari ilmu akuntansi. Dengan begitu, sudah pasti seorang akuntan akan memiliki pasar yang baik dalam dunia pekerjaan. Namun, hal ini tetap harus diperhatikan setiap orang. Tidak semua perusahaan membutuhkan akuntan yang banyak. Selain itu, akuntan juga memiliki tugas masing masing sesuai dengan arahannya. Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai macam macam profesi akuntan pada setiap perusahaan.

Macam Macam Profesi Akuntan Terbaru

Akuntan merupakan profesi yang berkualitas dalam membangun perusahaan yang lebih baik. Berikut beberapa macamnya.

1. Akuntan perusahaan

Tugas utama dari akuntan perusahaan yaitu menyusun sistem akuntansi yang akan berjalan. Serta melakukan penyusunan terhadap akuntansi dalam maupun luar. Ditambah, seorang akuntan perusahaan harus bisa menangani masalah pajak serta anggaran yang dikeluarkan setiap tahunnya.

2. Akuntan publik

Sesuai dengan namanya, akuntan jenis ini memberikan layanan kepada publik mengenai laporan keuangan maupun penyusunan laporan pajak. Akuntan publik juga membantu perusahaan dalam memberikan konsultasi manajemen yang sesuai.

3. Akuntan pemerintah

Merupakan akuntan yang memiliki hubungan langsung dengan lembaga pemerintahan. Pengawasan dan pemeriksaan aliran keuangan negara menjadi hal yang di prioritaskan. Segala bentuk perancangan sistem akuntansi harus dimengerti.

4. Akuntan pendidik

Akuntan ini memiliki kerja langsung dengan lembaga pendidikan yang terkait. Tujuan utamanya sendiri membantu menyusun kurikulum mengenai pendidikan akuntansi.
Macam macam profesi akuntan memang berbeda beda. Semua tugasnya hampir sama dan tetap berkaitan langsung dengan ilmu akuntansi. Jadi, bagi Anda yang ingin menjadi seorang akuntan maka wajib belajar lebih giat.

Baca Juga

Macam Macam profesi Akuntan Wajib Untuk Anda Tahu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan