Masker Madu Alami Untuk Bebas Dari Jerawat

Memiliki jerawat di wajah mungkin akan menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi sebagian orang. Bahkan ada yang merasa bahwa dunia tidak adil lagi karena adanya jerawat yang timbul di wajah mereka. Tak jarang juga jerawat menyebabkan sebagian besar orang kemudian menghindari aktivitas sosial yang mana banyak bertemu dengan orang-orang. Untuk anda yang memiliki permasalahan seperti itu, anda tidak perlu khawatir karena saat ini anda dapat menghilangkan jerawat yang muncul di wajah anda dengan menggunakan bahan alami yakni madu, selengkapnya, silahkan anda simak Info kesehatan terkait khasiat madu untuk mengatasi jerawat berikut ini.

Mengenali penyebab jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan madu

Madu merupakan cairan yang berasa manis yang dihasilkan oleh lebah. Madu ini memiliki segudang manfaat salah satunya untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Namun, sebelum mengulas mengenai obat jerawat, mari kita mengenali terlebih dahulu apa saja yang dapat membuat wajah menjadi berjerawat. Hal pertama yang dapat menjadikan wajah berjerawat adalah faktor ketidakseimbangan hormon terutama hormon esterogen dan progesteron yang akan menjadikan seseorang memproduksi minyak dalam jumlah berlebih dan hal tersebut dapat menyebabkan jerawat datang.

Penyebab yang kedua berasal dari genetik. Sehingga jika dari keluarga anda ada yang memiliki riwayat jerawat, maka kemungkinan besar anda juga akan terkena jerawat. Selanjutnya penggunaan kosmetik. Untuk anda para wanita, ada baiknya jika anda mengurangi penggunaan kosmetik anda sehari-hari agar kulit tidak mengalami penyumbatan dan tidak menyebabkan jerawat. Penyebab selanjutnya terletak pada pola makan yang tidak sehat. Bagi anda yang banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak dan lemak, maka ada baiknya jika anda mulai menguranginya. Dan penyebab yang terakhir adalah faktor stress yang anda rasakan biasanya dapat menjadikan jerawat muncul di wajah anda.

Manfaat masker madu untuk jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan madu merupakan cara yang alami dan mudah untuk diterapkan. Untuk anda yang memiliki problem mengenai jerawat, anda dapat menggunakan masker madu sebagai metode pengobatan anda. Berikut akan kami beberkan manfaat menggunakan masker madu.
  1. Memiliki antioksidan alami yang berperan sebagai antioksidan alami yang mampu membunuh kuman dan bakteri dalam jerawat.
  2. Memiliki zat antiinflamasi yang membantu mengurangi efek peradangan pada luka di jerawat anda.
  3. Memiliki sifat osmotik yang dapat membersihkan luka pada jerawat anda. Metode kerjanya dengan menyerap air pada luka dan menjadikan luka cepat kering.
  4. Dapat membersihkan jerawat anda dari debu dan kotoran lainnya.
  5. Melembabkan kulit serta menjadikan kulit menjadi lebih halus dan menyembuhkan jerawat dengan cepat.
  6. Meminimalisir kemunculan jerawat baru pada wajah.

Cara membuat masker dengan madu

Berikut ada beberapa masker madu yang dapat anda gunakan untuk mengatasi problema anda. Masker yang pertama yang dapat anda coba adalah masker madu alami. Masker madu ini cukup ampuh. Anda cukup menyiapkan madu asli yang masih mentah atau diambil dari sarangnya langsung. Ambil beberapa tetes madu alami dan langsung oleskan pada wajah yang berjerawat. Kemudian, biarkan madu mengering dengan sendirinya selama 45 menit. Setelah mengering, siapkan air dingin lalu bilas menggunakan air tersebut. Lakukan perawatan yang sama selama 3 kali dalam seminggu dan lihat perubahan yang anda alami.

Masker yang kedua adalah masker madu dan buah pala. Jika anda masih asing dengan buah pala, anda dapat menanyakan pada ibu anda karena buah pala merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk memasak. Caranya siapkan madu asli dan ambil beberapa sendok saja. Selanjutnya siapkan buah pala dan cuci hingga bersih lalu dihaluskan. Jika sudah halus, anda dapat mencampurnya dengan madu dan oleskan secara merata ke seluruh wajah anda. Biarkan selama beberapa menit. Jika dirasa sudah kering, maka bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini selama 2 kali dalam seminggu.

Masker yang berikutnya adalah masker madu dan buah stroberi. Buah stroberi memiliki kandungan yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah anda. Hal ini karena buah stroberi memiliki vitamin C dan antiokisdan yang tinggi. Caranya sangat mudah. Anda perlu menyiapkan buah stroberi yang sudah bersih dan madu asli. Haluskan buah stroberi terlebih dahulu hingga buah menjadi lembut, selanjutnya campurkan dengan madu. Sesudah tercampur, oleskan pada bagian wajah yang ingin anda olesi. Biarkan masker selama 30 menit atau hingga kering sendiri. Jika masker sudah mengering, anda dapat membilasnya dengan air dingin. Lakukan hal ini selama 3 kali dalam seminggu untuk menghasilkan wajah yang bersih dan bebas dari jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan madu yang terakhir dengan menggunakan madu dan gula pasir. Masker ini cukup terjangkau dan mudah untuk anda terapkan. Anda cukup menyiapkan madu asli dan gula pasir. Pilih madu yang masih baru lalu dicampur dengan gula pasir. Butiran kasar gula pasir ini berfungsi sebagai scraf. Jika sudah mengering, anda dapat membilasnya dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

Baca Juga

Masker Madu Alami Untuk Bebas Dari Jerawat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan